Minggu, Juli 21, 2024
Beranda Riau DURI Dibuka Camat Pinggir, 221 Kafilah Berebut Hasil Maksimal di MTQ XVI Muara...

Dibuka Camat Pinggir, 221 Kafilah Berebut Hasil Maksimal di MTQ XVI Muara Basung

Jagariau – PINGGIR – Rabu (19/6/24), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke -XVI Desa Muara Basung resmi dibuka. Camat Pinggir didaulat membuka ajang tahunan Festival pembacaan ayat suci Al Qur’an itu yang direncanakan berlangsung hingga 21 Juni 2024 mendatang.

Usai pagi harinya dilakukan Pawai Ta’aruf, sedikitnya 1.750 orang tumpah memenuhi setiap sudut kampung guna menyambut momen tahunan tersebut.

Berlangsung di Dusun Sako Jaya, perhelatan MTQ itu bak seperti tingkat Kecamatan bahkan Kabupaten dengan kemeriahaannya.

Dihadiri Qori internasional, Ustad H Abdulah Fikri, sukses menghipnotis ribuan warga dengan lantunan ayat yang dibacakannya. Tak hanya umat muslim, anak anak non muslim pun seakan tak ingin melewatkan seremoni pembukaan MTQ di desa percontohan itu.

“Terimakasih dari kami kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam MTQ ini yang terlaksana dengan baik. Luar biasa, hanya Allah SWT lah yang bisa membalasnya,”ujar Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin saat didaulat memberikan sambutan.

Dikatakan Akhyar, seiring berjalannya waktu pada seremoni MTQ ini, pihaknya  sebagai penyelenggara, tentunya banyak kekurangan. Untuk itu kedepannya menjadi bahan evaluasi agar lebih mendekati kata sempurna dalam ajang serupa.

“Kedepannya ingatkan kami, kritisi kami untuk pembangunan desa ini.kita harus bersama. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Ini zamannya kolaborasi antara Pemerintah Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten,”ucapnya.

Akhyar juga mengingatkan kepada seluruh jemputan yang hadir, jika Muara Basung merupakan kampung Pak Amril dan Ibuk Kasmarni yang dikenal bertuah dan berkah. Untuk itu pihaknya meminta kepada semua pihak agar memprioritaskan pembangunannya.”Mari kita dukung kembali Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni diperiode keduanya pada Pilkada serentak, November 2024 mendatang, demi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”serunya.

Senada, Anggota DPRD Bengkalis, Dapil IV Kecamatan Pinggir, Al Azmi juga mengucap terimakasih atas kekompakan masyarakat dan perangkatnya hingga kegiatan ini berlangsung meriah dan sukses.”Terimakasih atas kerja kerasnya, tanpa kekompakan, tak mungkin kegiatan keagamaan ini dapat terselenggara dengan baik,”ungkapnya.

Camat Pinggir, Zamarico Dakanahay dalam sambutannya mengatakan jika MTQ di Desa Muara Basung ini merupakan MTQ yang dilaksanakan kedua di Kecamatan Pinggir dan berharap memunculkan kafilah kafilah berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah hingga ketingkat yang lebih tinggi nantinya.

“Berkompetisi lah sebaik mungkin. Jaga stamina agar performa tetap terjaga demi mewakili daerah nantinya,”pesannya.

Selain menghadirkan H Abdullah Fikri sebagai Qori jemputan, panitia juga menghadirkan Penceramah nasional, H Solikhin Hasibuan yang sudah tampil mengisi tausiyah dilayar kaca televisi swasta dan mengaku takjub dengan gelaran MTQ Ke – XVI Desa Muara Basung tersebut, layaknya MTQ tingkat Kabupaten yang terlaksana di dalam sebuah Dusun. Allahu Akbar.

Tampak hadir dalam MTQ tersebut, Kepala bidang pada Dinas PUPR, Perkimtan, Pendidikan, Kesehatan, Ribuan masyarakat dan para jemputan lainnya.(Hen)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments