Kamis, Juni 20, 2024
Beranda Riau BENGKALIS Lautan Manusia Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1443 Hijriah di Duri, Bengkalis

Lautan Manusia Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1443 Hijriah di Duri, Bengkalis

Jagariau – DURI – Belasan ribu manusia tak terbendung saat memeriahkan pawai takbir Idul Adha 1443 yang digelar Pemerintah Kecamatan Mandau, Sabtu (9/7/22) malam. Lautan manusia pun tampak jelas mewarnai jalan protokol Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Tak tanggung tanggung, Arak arakan Pawai takbir yang baru tahun ini digelar pasca Corona Virus Disease – 2019 (Covid – 19) itu langsung dibuka Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Pawai tersebut tampak diikuti oleh 10 peserta, yang berasal dari 9 Kelurahan dan 1 Desa di Kecamatan Mandau. Gema takbir, tahmid dan tahlil serta mobil hias tampak seakan melepas kerinduan masyarakat yang haus akan hiburan berbaur dijalan Hang Tuah dan Jendral Sudirman.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengatakan, pelaksanaan Pawai Takbir ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan dan upaya kita bersama dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan ummat.

“Untuk itu mari laksanakan pawai takbir ini dengan penuh kekhusyukan dengan tertib dan sampai ke garis finish. Patuhi segala aturan yang ditetapkan panitia, agar semua bisa berjalan dengan aman, tertib, sukses dan lancar,”ujarnya.

Dikatakan Bupati, kepada seluruh masyarakat setelah pawai takbir, jangan lagi ada kegiatan yang tidak bermanfaat seperti balapan, nongkrong dan berkumpul di tempat terlarang, mabuk-mabukan dan melakukan kegiatan negatif lainnya

“Besok pagi kita berkumpul di masjid, atau lapangan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah masing masing, tunaikan shalat Ied bersama, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,”tutupnya.(hen)

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

  1. Semangat terus Bu Kas ,saya senang setulus hati ,insya Allah kalau berkenan saya mau ajarkan pada seluruh PKK Bengkalis membuat pupuk daur ulang dari kopi dan organik tak terpakai bekas memasak di dapur ,saya Yargina MPd ,Saint Bu, aktif di mesjid Arafah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments