Minggu, Juli 21, 2024
Beranda Riau DURI Jelang MTQ XVI Muara Basung, Ribuan Masyarakat Meriahkan Pawai Ta'aruf

Jelang MTQ XVI Muara Basung, Ribuan Masyarakat Meriahkan Pawai Ta’aruf

 

Jagariau – PINGGIR – Guna memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XVI Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, masyarakat 5 Dusun dan 13 sekolah di Desa Muara Basung tumpah kejalan.

Pawai Ta’aruf itu sedikitnya diikuti kurang lebih 1.750 peserta dan dibuka langsung Camat Pinggir, Zamarico Dakanahay didampingi Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin, Ketua TP-PKK Desa, Maya Gustia, Istri Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi, Novarita, Kabid PSU Dinas Perkim, Imron dan Kepala Dusun, Rabu (19/6/24).

Dalam sambutannya, Kades Muara Basung, Akhyar Mukmin mengucap terima kasih yang setingi tingginya kepada masyarakat atas partisipasinya mengikuti rangkaian MTQ tersebut.

“Bagaimana pada hari ini menghadirkan kebaikan-kebaikan di tengah-tengah Masyarakat apalagi hari ini adalah momen bersejarah bagi kita yang melaksanakan MTQ di Dusun IV Sako Jaya yang mungkin sama sama kita ketahui tempat dan lain yang menjadi kendala bagi kita tapi ini sebagai komitmen menghadirkan pemerataan pembangunan di tengah-tengah masyarakat segala aspek termasuk melaksanakan kegiatan keagamaan sosial budaya,”ungkapnya.

Ditambahkan Kepala desa yang baru saja menambah usianya ini, pihaknya mengaku ingin merubah Desa Muara Basung yang ternama di Kabupaten Bengkalis.

“Insyaallah Bapak Ibu nanti malam juga kita akan melaksanakan Pembukaan MTQ. Kami mengajak kepada kita semua untuk hadir bersama sama memeriahkannya,”ajaknya.

Akhyar juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada dikampung itu hadir memeriahkan serta seluruh pejabat di Negeri berjuluk Sri Junjungan, Bengkalis.

“Desa Muara Basung, terutama di Dusun IV Saji Jaya butuh sentuhan tangan tangan dingin untuk Pembangunan dalam mewujudkan Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahtera, sehingga dapat menjadi Desa percontohan di Kabupaten Bengkalis terkhususnya di Kecamatan Pinggir,”harapnya.(Hen)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments