Kamis, Juni 20, 2024
Beranda Riau PEKANBARU Rampungkan Pekerjaan, Edy Natar Warning Pejabat Pemprov Riau ke Luar Kota

Rampungkan Pekerjaan, Edy Natar Warning Pejabat Pemprov Riau ke Luar Kota

Jagariau – PEKANBARU – Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2023 masih tergolong rendah di sisa waktu lebih kurang dua bulan sampai akhir tahun.

Hal itu diketahui saat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution melakukan rapat perdana pasca ngantor dengan posisi baru sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri).

Mengambil tempat di Ruang Melati, Kantor Gubri, Rapat itu tampak dihadiri seluruh penjabat Eselon II dilingkungan Pemprov Riau, Senin (6/21/23).

Dikatakan Plt Gubri, dalam rapat tersebut seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau agar menggesa realisasi kegiatan, mengingat waktu akhir tahun 2023 lebih kurang tinggal dua bulan lagi.

“Tadi saya minta dalam waktu dua bulan ini jelang akhir jabatan saya apa yang harus dilakukan harus dilakukan,”pintanya.

Ditambahkannya, hingga awal November ini, realisasi APBD Riau 2023 untuk fisik lebih kurang mencapai 79 persen, dan keuangan mencapai 65 persen.

“Makanya tadi saya tekankan bagaimana kita menyerap anggaran di setiap OPD, semua kegiatan harus digesa di sisa waktu dua bulan ini. Karena target kita kalau bisa selesai semua kegiatan,”tegasnya.

Karena itu, Plt Gubri menegaskan, untuk menggesa kegiatan 2023 seluruh OPD diminta untuk fokus, dan jangan keluar kota kalau urusan tidak penting.

“Saya bilang tadi, kalau tidak terlalu penting jangan ke luar kota. Jangan ke luar daerah dulu. Selesai dulu semua pekerjaan pekerjaan terhadap serapan anggaran. Kecuali ada hal hal yang sangat urgent,”pintanya.

‘Kemudian saya sampaikan tadi, bahwa kita menghadapi tahun politik, netralitas ASN itu tetap harus diperhatikan. Jadi yang saya bersifat umum yang sudah disampaikan sebelum, hanya saja hari ini perlu kita tekankan kembali,”pungkasnya.(Nov/Ckp)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments